Wednesday, June 6, 2018

Review QV Skin Lotion Khusus Untuk Kulit Bermasalah




Halo semua, setelah 2 artikel review sebelumnya Emeron dan Marina, kali ini saya akan me-review singkat lotion kesayangan yang sukses bikin saya emoh sama lotion yang wanginya kebangetan setelah ketemu dan cocok sama QV Skin Lotion ini.

Apa sih, QV Skin Lotion ini?

Kalau bisa dibilang ini adalah skincare yang menargetkan masalah kulit khusus, oleh sebab itu lotion ini tidak ada wanginya (meskipun di penciuman saya masih berasa samar wangi lembut), tidak ada efek mencerahkan apalagi target untuk memutihkan.

QV Skin Lotion

Apa saja yang bisa diatasi oleh QV Skin Lotion ini?.

Well, selain memang sesuai untuk semua jenis kulit baik itu kulit kering dan sensitive sekalipun, lotion ini juga dirancang untuk bisa digunakan bagi kamu yang mengalami Eczema, Dermatitis serta Psoriaris. Selain itu bisa juga digunakan oleh bayi dan orang tua.


Apa saja klaim kandungan QV Skin Lotion ini?

Pertama sekali adalah tentu bebas pewangi, tanpa pewarna (duh, jadi ingat pernah coba lotion berwarna yang setelah diratakan ditubuh, meninggalkan stain/noda), pH balanced, bebas propylene glycol, dermatological formula dan juga bebas lanolin.
Namun begitu, sayangnya masih ada kandungan paraben dan alcohol, tapi sejauh yang saya tahu selama paraben-nya mempunyai kadar seimbang dan sesuai takaran, harusnya sih, tidak masalah. Mengenai alcohol, saya tidak mengalami efek panas, kulit ketarik atau gatal maupun memerah dan karena lotion ini juga dipersilahkan bagi orang dengan kulit paling sensitive pun, saya rasa juga tidak apa- apa dan aman.

Penjelasan lebih lengkap dibalik botol, ingredients dan negara asal produksi, tanggal kadaluarsa ada dibawah botol


Bagaimana dengan tesktur QV Skin Lotion itu sendiri?

Pas banget, tidak kental tidak terlalu runny. Selesai diaplikasikan ke kulit akan ada sensasi basah segar seperti habis mandi, cuma, setelah pemakaian semalaman penuh kemudian mandi, kulit kok, jadi slippery. Ternyata lotion ini tidak terlalu menyerap, terbukti dengan masih ‘ngambang’ diatas permukaan kulit (atau mungkin kalau tidur dengan AC yang dingin, lotion ini bakalan lebih menyerap?).

Worth tyring/buying apa tidak?.

Okay, dengan netto 250 ml dan harga yang variasi sekitaran Rp 150.000 – Rp 250.000 (tergantung tempat belinya), belum lagi susah untuk mendapatkannya (kadang di Guardian ada, seringnya tidak), saya pikir ini cukup worth to buy karena setelah saya coba untuk mengobati dry patches nan gatal (sampai di garuk merah berdarah) dan (mungkin gejala) dermatitis ringan yang muncul dan tiba-tiba, lotion ini bisa diklasifikasikan lotion medis/pengobatan yang memang ‘nampol’ sesuai dengan klaimnya.


Sedikit tips: kalau kulit kamu super duper kering sampai bergaris ketika digaruk serta timbul bumps kecil (biasanya nongol dibeberapa bagian tubuh tuh, seringnya di panggul, betis, paha, siku, bahu dan bokong), sebaiknya gunakan oil saja dulu sampai mulai kembali normal dan baru dijaga agar tetap moist dengan lotion ini. Saya juga biasa mentotolkannya ke bagian muka yang kering dan gatal, kok.

So, kalau kamu mempunyai masalah kulit yang sama dengan list diatas, give this lotion a shot, kamu bisa memakainya hanya ketika masalah kulit kamu lagi kumat saja, jadi bisa hemat.





Marina
June 06, 2018 / by / 2 Comments

2 comments:

  1. Wahh cocok ni buat anak gw, dermatitis atopic, satu lg gw rekomendasiin buat kulit kering mungkin bs nyobain physcio gel ato sebamed Nad... nice info nih thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya harus coba Physcio Gel dan Sebamed juga nih, tidak ada pewanginya kan, sis?
      you're welcome :)
      semoga cocok ya sis..

      Delete

Post Top Ad